Resep Kepiting Saus Asam Manis Enak

Resep Kepiting Saus Asam Manis Enak Kali ini kita akan memasak kepiting saus asam manis yang begitu mudah cara membuatnya. Hari ini kita akan memasak makanan yang cukup mahal, kepiting saus asam manis biasa di jual di restaurant atau hotel bintang lima. Namun tidak sedikit juga rumah makan sederhana yang menyajikan kuliner seafood ini. Berbahan pokok kepiting resep ini lumayan mudah di buat.

Resep Kepiting Saus Asam Manis Enak

Kepiting Saus Asam Manis

Bahan kepiting saus asam manis :
  • 5 ekor kepiting ukuran sedang
  • 2 sdt saus tiram
  • 5 sdt saus tomat
  • 2 sdt saus sambal pedas
  • garam dan gula secukupnya
  • secukupnya air untuk merebus

Bahan bumbu kepiting saus asam manis :
5 siung bawang putih, geprek, lalu rajang halus
3 siung bawang merah, iris tipis
3 butir kemiri sangrai, haluskan

Cara membuat kepiting saus asam manis

  1. Rebus kepiting dalam panci hingga matang, simpan air kaldunya, buka cangkang kepiting, belah kepiting menjadi 2 bagian dan potong juga kaki kepiting, sisihkan.
  2. Tumis bawang merah, bawang putih dan kemiri, tunggu hingga harum, bumbui dengan saus tiram, saus tomat, saus sambal extra pedas, aduk-aduk.
  3. Masukan kepiting yang sudah di potong bersama sedikit kaldu kepiting, aduk-aduk hingga merata, bumbui dengan garam dan gula secukupnya, aduk-aduk sebentar hingga bumbu meresap masuk kedalam daging kepiting, angkat.
  4. Sajikan kepiting saus asam manis enak ini selagi hangat.

Yuuhuu makanan yang tegolong mahal ini sekarang sudah ada di meja makan anda, dan siap untuk di santap bersama keluarga. Perlu anda tau juga sobat, anda bisa menambahkan bumbu lainnya seperti saus nanas atau saus lainnya, dan jika kepiting tidak ada di persediaan anda, anda bisa menggantinya dengan rajungan. Selamat mencoba Resep kepiting saus asam manis enak ini sob, dan semoga hari anda menyenangkan.