Resep Es Kacang Merah Paling Enak

Resep Es Kacang Merah Paling Enak - Khas palembang memakai coklat. Cara membuat minuman yang segar, dingin dan manis ini ternyata sangat lah mudah sekali. Es ini sungguh enak sekali, butiran kacang merah di atas es batu lalu di tuangi dengan susu cair manis kebayang bukan sobat rasa nya. Dari rasa enaknya itu cara membuatnya juga sangat sederhana, pasti sobat bisa membuat nya dengan mengikuti cara yang ada di resep ini. Tempat Resep Ku memang sudah ingin sekali membagikan resep ini sejak lama, tapi baru ke inget sekarang hehe, jadi langsung aja deh ke resepnya.

Resep Es Kacang Merah Paling Enak

Resep Es Kacang Merah Paling Enak


Bahan es kacang merah :
  • 200 gram kacang merah
  • 10 buah nangka, potong dadu
  • 500 ml susu cair manis, atau secukupnya
  • 1/2 sdt garam, atau secukupnya
  • 1 sdm tepung maizena
  • secukupnya air dingin
  • secukupnya es batu serut

Cara membuat es kacang merah
  1. Rebus kacang merah hingga empuk, angkat, tiriskan.
  2. Rebus susu cair dan maizena hingga mendidih sambil di aduk aduk terus, angkat, tambahkan garam, aduk-aduk lagi, dinginkan.
  3. Siapkan gelas saji, isi dengan nangka, lalu tuangkan bahan kuah, taruh es batu serut tepat di atasnya, tambahkan kacang merah.
  4. Terakhir tuangkan lagi susu kental manis di atasnya, sajikan.

Tentu sangat mudah sekali yah sobat, Resep Es Kacang Merah Paling Enak ini bisa anda bagikan ke teman atau sahabat anda dimana pun dia berada. Sobat juga bisa menambahkan bahan lainnya jika sobat mau, sampai jumpa di resep selanjutnya yah sobat, baca juga resep-resep enak lainnya di Tempatresepku.blogspot.com, karna banyak sekali resep lebih enak dari enak dari es yang satu ini, Conthonya saja Resep Es Doger Asli Enak, jadi tunggu apa lagi, silahkan jalan-jalan di blog ini dengan nyaman.