Resep Kue Putri Salju Asli Enak Banget

Resep Kue Putri Salju Asli Enak Banget. Kue yang renyah, enak dan mudah di buat ini menjadi incaran ketika hari raya idul fitri atau lebaran telah tiba. Bagaimana tidak, bahan bahan dari kue putri salju sangatlah mudah di cari dan tentunya cara membuatnya juga sudah pasti mudah. Kalau soal harga, kue ini masih bisa di katakan murah. Rasa kacangnya sendiri sangat mendominani kue lebaran ini, ditambah lagi gula halus atau gula tepung yang manis membuatnya menjadi lebih manis, gurih, dan enak banget deh hehehe. Baik, bagi sobat Tempat Resep Ku yang sudah tidak sabar ingin mencoba membuatnya, silahkan langsung membuat nya saja dengan mengikuti resep di bawah ini.

Resep Kue Putri Salju


Bahan kue putri salju :
  • 80 gram tepung tapioka
  • 200 gram tepung terigu
  • 150 gram kacang mede, tumbuk hingga halus
  • 1 butir telur, ambil kuningnya saja
  • 180 gram mentega blue band ( atau seadanya )
  • secukupnya tepung gula / gula halus untuk taburan

Cara membuat kue putri salju

  1. Siapkan baskom berukuran sedang, isi dengan mentega, tepung gula, dan garam, aduk aduk terus hingga tercampur dengan rata, lalu masukan kuning telur, aduk lagi.
  2. Tambahkan tepung terigu, lalu aduk aduk, masukan kacang mede yang sudah di haluskan, lalau aduk hingga tercampur rata.
  3. Ambil sedikit adonan, cetak dalam cetakan putri salju, lalu letakan pada loyan yang sudah di olesi dengan margarin.
  4. Masukan loyang ke dalam oven, lalu panggan hingga matang dalam suhu 150 derajat celcius selama lebih kurang 24 menit, angkat.
  5. Setelah kue di angkat dan masih panas, guling gulingkan kue didalam tepung gula hingga menempel dengan rata, angkat, masukan ke dalam toples kedap udara.

Hmm, kue yang wangi, gurih, renyah nan enak ini sudah siap untuk di sajikan kepada keluarga atau tamu tamu yang berdatangan kerumah anda. Dan saya pastikan bahwan anda akan membuat Resep Kue Putri Salju Asli Enak Banget ini untuk ke dua atau mungkin tiga, karna kue putri salju lah akan yang terlebih dahulu habis, hehehe. Jika bermanfaat silahkan bagikan resep ini, semoga berhasil.