Resep Geplak Manis Enak

Resep Geplak Manis Enak. Kue ini banyak memiliki rasa berbeda dari betawi, bantul dan jogja mungkin cara membuatnya mudah dan sama. Rasanya itu sangat manis dan yang membuat makanan tradisonal ini kelihatan unik adalah di bagian warnanya, karna setiap geplak di warnai dengan warna berbeda. Tentu anda ingin membuatnya sebagai oleh-oleh atau untuk di makan sendiri dengan bantuan resep yang sudah di uji didapur kami.

Resep Geplak Manis Enak

Geplak Manis

Bahan Geplak manis :
  • 500 gram tepung beras
  • 400 gram gula pasir
  • 2 buah daging kelapa, parut
  • 2 lembar daun pandan
  • 1 bungkus vanilli
  • secukupnya air untuk merebus

Cara membuat geplek manis enak

  1. Rebus air dengan gula, tunggu hingga mendidih dan gula larut dalam air.
  2. Masukan daun pandan, vanilli, dan kelapa paru, aduk aduk hingga merata, tambahkan tepung beras aduk-aduk lagi hingga benar-benar merata, angkat, tunggu hingga hangat.
  3. Jika adonan sudah tidak terlalu panas, ambil sedikit lalu bikin bulatan atau sesuai selera anda, hingga adonan habis.
  4. Masukan ke dalam toples yang pas.

Jika anda ingin membuatnya memiliki berbagai warna anda harus memasaknya sesuai dengan jumlah warna yang anda ingin kan, lebih tepatnya masukan pewarna makanan setelah tepung beras di masukan. Manis sedikit keras dan terasa sekali kelapanya, banyak di sukai anak-anak, oh iya saran saya jangan sajikan Resep Geplek Manis Enak ini ke pada pemiliki gigi berlubang, karna bisa menyebabkan sakit gigi.