Resep Abon Ayam Mudah Paling Enak

Resep Abon Ayam Mudah Paling Enak Gurih dan Praktis. Cara membuat makanan ini bisa di katakan mudah sekali alias gampang. Abon ayam memang sangat enak, dan banyak sekali yang menyimpannya jika sedang tidak ingin memasak, karna makanan ini cukup bisa tahan lama hingga lebih dari satu minggu. Abon ayam mungkin menjadi makanan faforit para anak muda, karna menikmatinya cukup dengan nasi putih hangat, dan itu sangat enak. Penasaran kan dengan resep abon ayam ala Tempat Resep Ku ini, langsung baca saja di bawah ini.

Resep Abon Ayam Mudah Paling Enak

Resep Abon Ayam


Bahan abon ayam :
  • 1 ekor ayam ( terserah kampung atau negri )
  • 10 lembar daun jeruk nipis
  • 250 ml santan segar
  • 3 cm lengkuas
  • 1 batang serai
  • secukupnya garam dan gula
  • secukupnya air untuk merebus
  • secukupnya minyak goreng

Bahan bumbu halus abon ayam mudah paling enak :
8 siung bawang putih
3 siung bawang merah
4 butir kemiri
1 sdt kemiri

Cara membuat abon ayam mudah paling enak :
  1. Pertama rebus ayam hingga matang, angkat, tunggu hingga dingin.
  2. Pisahkan ayam dari tulang dan kulitnya, lalu tumbuk daging ayam hingga merata, setelah di tumbuk suwir suwir daging ayam hingga habis.
  3. Tumis bumbu halus beserta lengkuas dan daun jeruk, aduk aduk hingga harum, lalu tuangi dengan santan dan air secukupnya, biarkan hingga mendidih.
  4. Setelah mendidih, masukan daging ayam yang sudah di suwir, aduk aduk hingga kuah meresap dalam daging ayam, angkat.
  5. Panaskan minyak, lalu goreng abon ayam setengah jadi ini hingga kering, angkat.
  6. Peras abon ayam dalam kain untuk menghilangkan sisa minyak, dan taruh dalam wadah yang tertutup rapat.

Abon ayam siap di santap kapan pun anda mau selagi masih enak, abon ayam ini bisa juga loh sob jadi menu makanan anda jika sedang bepergian, karna abon ayam ini tidak ribet membawanya dan tentunya bisa tahan lama. Sobat juga bisa menjadikan abon ayam ini sebagai oleh-oleh untuk saudara anda. Semoga Resep abon ayam mudah paling enak ini bermanfaat bagi sobat semua, jangan lupa terus kunjungi tempatresepku.blogspot.com supaya terus mendapatkan resep enak lainnya seperti Resep abon mudah ayam paling enak ini atau Resep Soto ayam dengan kuahnya yang gurih.