Resep Soto Ayam Gurih Paling Enak

Resep Soto Ayam Gurih Paling Enak Dengan kuah kekuningan, Cara membuatnya sangat mudah sekali dan patut di untuk coba. Jika anda memasak soto ayam, kalau boleh saya tebak mungkin anda akan mengadakan acara yang mengundang cukup banyak orang, atau hanya sekedar acara keluarga anda. Mungkin anda akan kualah dengan membuatnya tapi tidak jika anda membuatnya dengan resep khas Tempat Resep Ku ini. Silahkan di baca dari atas sampai ujung yah sob.

Resep Soto Ayam Gurih Paling Enak

Resep Soto Ayam


Bahan soto ayam gurih :
  • 1/2 kg ayam kampung
  • 3 cm lengkuas
  • 1 batang serai, memarkan saja
  • 5 lembar daun jeruk nipis
  • secukupnya garam
  • secukupnya gula
  • secukupnya merica bubuk
  • secukupnya air untuk merebus

Bahan bumbu soto ayam :
4 siung bawang putih, haluskan
4 siung bawang merah, haluskan
2 butir kemiri, haluskan
2 cm jahe, haluskan

Bahan pelengkap soto ayam gurih :
Telur rebus, belah menjad dua
bawang merah goreng
Daun bawang, potong potong
Taoge segar
Sambal cabai extra pedas

Cara membuat soto ayam gurih :
  1. Rebus ayam dengan air secukupnya ( pastikan cukup untuk kuah ) hingga setengah matang, kecilkan apinya dan angkat ayamnya, lalu goreng hingga matang, angkat tunggu hingga dingin, lalu suwir-suwir, sisihkan .
  2. Tumis bumbu soto ayam hingga harum, lalu tuangkan ke dalam air rebusan ayam.
  3. Tambahkan juga serai, lengkuas, dan daun jeruk dan jangan lupa bumbui dengan garam, gula, dan merica bubuk, aduk merata.
  4. Siapkan mangkuk saji, isi dengan taoge, daun bawang, suwiran ayam, dan telur rebus, siram dengan kuah soto yang gurih lalu taburi dengan bawang merah goreng.
  5. Sajikan soto ayam gurih selagi hangat.

Mungkin sobat bertanya kenapa ayamnya di rebus lalu di goreng? karna saya lebih suka ayam yang di goreng karna membuat rasa tersendiri dalam resep ini, tapi jika sobat tidak mau ribet atau susah silahkan rebus saja ayamnya hingga matang. Sobat juga bisa menambah kerupuk merah dalam Resep soto ayam gurih paling enak ini. Baca juga resep enak lainnya di blog kesayangan ini yah teman, karna masih banyak resep yang belum anda tau yang memiliki rasa enak. Seperti contohnya Resep Ayam Bakar kecap dengan rasa pedas yang sempurna.