Resep Acar Kuning Timun Pedas Enak

Resep Acar Kuning Timun Pedas Enak Cara membuat makanan ini berbahan utama yaitu Timun yang di campur dengan bumu pedas. Rasanya memang pedas karna di campur dengan beberapa cabai dan bawang merah, sobat sudah tau kan rasa dari bawang merah yang pedas pedas gimana gitu. Tentunya membuat Acar kuning lumayan mudah yah, dan bahannya pun mudah di cari. Makanan ini termasuk katagory resep sayuran yang cukup bergizi.

Timun juga sering dijadikan bahan coelan, namun tidak ada salahnya untuk menjadikan sayuran yang sudah cukup terkenal di indonesia ini menjadi sebuah sayur atau lauk. Karna rasanya yang asin, pedas, dan sedikit manis ini tidak sedikit yang menyukainnya. Terlebih lagi rasa dari bawang merahnya yang dipadukan dengan timun, tentu sangat sempurna bagi Tempat Resep Ku.

Resep Acar Kuning Timun Pedas Enak

Resep Acar Kuning Timun


Bahan acar kuning timun pedas :
  • 4 buah timun besar, kupas, buang bijinya, potong
  • 8 siung bawang merah, iris tipis
  • 12 buah cabai rawit merah, biarkan utuh
  • secukupnya cuka
  • secukupnya garam dan gula
  • sedikit air untuk kuah
  • minyak goreng untuk menunmis

Bumbu halus acar kuning timun pedas :
3 siung bawang putih
1 buah jahe 4 buah cabai rawit merah
1 buah lengkuas 3 butir kemiri
1 buah kunyit secukupnya merica

Cara membuat acar kuning timun pedas :
  1. Setelah timun di potong, cuci dalam air bersih selama 1 menit, tiriskan.
  2. Tumis bumbu halus, tunggu hingga harum, masukan timun, bawang merah dan cabai utuh, aduk-aduk biarkan layu lalu beri sedikit air aduk aduk hingga air berubah warna.
  3. Bumbui dengan cuka, garam, dan gula, aduk merata.
  4. Masak hingga acar kuning benar benar matang, angkat.

Nikmati acar kuning ini dengan beberapa potong kerupuk yang renyah, karna akan menambah rasa nikmat tersendiri (itu menurut saya). Ingat sob, pakai timun yang besar jangan yang kecil, karna rasanya akan sangat terasa berbeda. Tapi kalau memang tidak ada ya tidak apa apa, dan mungkin bumbu dari Resep acar kuning timun pedas enak ini harus sedikit di kurangi. Kami juga menyarankan anda untuk membaca Resep Soto Mie Khas Bogor dari kami yang tidak kalah enaknya, atau mungkin bisa dipadukan menjadi satu sajian yang sedap.