Resep Tumis Pare Pedas Paling Enak

Resep Tumis Pare Pedas Paling Enak Memakai tempe dan udang. Cara membuatnya bisa saja memakai wortel tapi itu opsional saja. Tumis pare adalah sayur yang enak menurut saya, apa lagi mengolahnya dengan cara yang benar, Yaitu dengan cara supaya pare ini rasanya tidak pahit. Banyak sekali warteg yang memasaknya dengan resep masakan yang salah, tentunya akan menimbulkan rasa pahit.

Resep tumis pare ini sebenarnya mudah, karna disini kita tidak perlu susah atau sulit untuk mengolahnya. Cuma perlu diperhatikan untuk proses pemotongan parenya supaya tidak pahit, dan caranya sudah ada di resep tumis pare ini, jadi baca dengan teliti yah soba. Oke dech Langsung saja sobat simak resep di bawah yang sudah pasti enaknya.

Resep Tumis Pare Pedas Paling Enak

Resep Tumis Pare


Bahan tumis pare :
  • 4 buah pare
  • 100 gram udang, bersihkan
  • 100 gram tempe, potong potong
  • 1 buah wortel, potong potong (jika suka)
  • secukupnya garam dan gula
  • secukupnya air untuk kuah
  • secukupnya minyak untuk menumis

Bumbu halus tumis pare :

3 siung bawang putih
5 siung bawang merah
8 buah cabai rawit merah
2 butir kemiri
secukupnya merica

Cara membuat tumis pare :
  1. Cuci pare, bersihkan biji nya lalu potong potong, sisihkan. (ingat cuci dahulu baru di potong, supaya pare tidak pahit)
  2. Tumis bumbu halus, aduk-aduk hingga harum, masukan udang, tempe dan pare.
  3. Beri sedikit air, aduk merata lalu bumbui dengan garam dan gula secukupnya.
  4. Masak hingga pare matang, angkat, hidangkan.

Ingat sob jangan mencuci pare setelah di potong, karna rasa pahitnya akan menempel ke bagian daging dalam pare. Sajikan pare ini dengan beberapa potong tempe atau tahu goreng dengan sepiring nasi putih, Nikmati bersama keluarga anda di rumah sungguh sangat enak rasanya. Bagikan Resep tumis pare pedas paling enak ini jika memang perlu, atau coba Resep rendang jengkol yang sangat fenomenal karna ciri khas dari baunya itu.