Resep Ayam Goreng Kecap Manis Enak

Resep Ayam Goreng Kecap Manis Enak. Ayam pada dasarnya enak apa lagi membuatnya pakai cara kecap manis, mudah sekali yah. Rata-rata anak memang suka sekali dengan rasa manis di tambah lagi mengolahnya dengan ayam, pasti amat senang jika anda memasaknya untuk anak anda. Resep masakan ini juga memakai sedikit air perasan jeruk nipis untuk menyeimbangkan rasanya, anda pasti sudah membanyangkan betapa nikmatnya ayam yang sudah di goreng kemudian di campur dengan rasa manis dan sedikit rasa asem dari air perasan jeruk nipis.

Resep Ayam Goreng Kecap Manis Enak

Ayam Goreng Kecap

Bahan ayam goreng kecap :
  • 1 ekor ayam
  • 2 buah jeruk nipis
  • 1 sendok teh garam, kualitas sedang
  • secukupnya kecap manis
  • secukupnya minyak untuk menggoreng

Cara membuat ayam goreng kecap

  1. Cuci bersih ayam, potong menjadi beberapa bagian, olesi dengan garam dan air perasan jeruk susai takaran, biarkan hingga meresap.
  2. Goreng ayam dalam minyak yang sudah benar-benar panas, sambil di bolak-balik hingga benar benar matang dan berwarna kecoklatan, angkat.
  3. Masak lagi ayam dalam wajan tanpa minyak, lalu tuangi kecap manis, aduk-aduk sebentar, angkat.
  4. Sajikan ayam goreng kecap dengan hiasan timun, tomat atau sayur lainnya.

Anda bisa menambahkan rempah rempah atau bahan lainnya jika di rasa memang kurang gurih, dan jika anda tidak suka dengan rasa yang di hasilkan oleh jeruk nipis anda juga bisa tidak memakainya. Lalu bagaimana dengan anak anda apakah dia menyukainya, jawabanya adalah YA itu sudah pasti. Dan mungkin anak anda akan ketagihan dengan Resep ayam goreng kecap ini.