Resep Ayam Goreng Panir Crispy

Resep Ayam Goreng Panir Crispy. Mungkin ayam goreng yang satu ini sangat asing bagi anda, tapi cara membuatnya masih sama kok. Mungkin biasanya anda menikmati ayam goreng tepung atau ayam goreng kecap atau ayam olahan lainnya, tapi anda harus mencoba resep masakan yang satu ini, selain Cryspi bahan bahannya pun mudah di dapat dan murah tentunya, yang perlu anda ingat adalah belilah Panir yang seratus persen itu bahanya terbuat dari roti dan kualitasnya bagus. Karna semakin bagus kualitasnya akan semakin Crispy juga lapisan panirnya.

Resep Ayam Goreng Panir Crispy

Ayam Goreng Parnir


Bahan ayam goreng panir :
  • 1 ekor ayam
  • 4 butir telur
  • 300 gram tepung panir
  • 1 sdt merica halus
  • secukupnya garam, masako rasa ayam
  • secukupnya minyak untuk menggoreng

Cara membuat ayam goreng panir

  1. Potong-potong ayam menjadi 10 bagian, cuci bersih, tiriskan.
  2. Siapkan 1/2 sdt garam dan 1 sdt merica bubuk halus, lalu oleskan ke ayam yang sudah di potong hingga merata, diamkan hingga meresap kurang lebih 23 menit.
  3. Kocok lepas 4 butir telur bersama garam, masako rasa ayam, dan merica bubuk secukupnya.
  4. Ambil satu potong ayam, celupkan ke dalam telur lalu guling kan kedalam tepung panir, lakukan cara ini hingga semua ayam terlapisi dengan tepung panir.
  5. Panaskan minyak hingga benar-benar panas, masukan ayam lalu kecilkan api, tunggu hingga ayam berwarna kuning kecoklatan yang menandakan sudah matang, angkat tiriskan.

Tiriskan kan lah ayam ke dalam tisu, supaya tidak terlalu banyak minyak yang akan masuk ke dalam perut anda. Jika anda ingin ayam berwarna coklat boleh-boleh saja, yang penting jangan gosong yah. Resep ayam goreng panir ini juga banyak di minati dikota saya, tepatnya di jawa tengah bahkan sudah ada yang menjualnya.