Resep Tempe Goreng Renyah Enak

Resep Tempe Goreng Renyah Enak Gurih empuk, kalau cara membuatnya gimana ya, pasti mudah dan praktis seperti namanya. Tempe goreng mungkin sudah tidak asing lagi di pikiran anda, karna tempe goreng adalah lauk  pauk atau gorengan yang biasa ataupung sering dimakan oleh sebagian besar warga indonesia. Selain murah, tempe juga termasuk olahan yang mudah untuk di masak. Seringkali tempe menjadi bahan tembahan atau pelengkap untuk menyantap sayur-sayur khas indonesia.

Dan jika anda belum tahu, selain sehat bagi tubuh (tidak digoreng), tempe ini memiliki banyak protein loh. Walaupun proses pembuatanya masih memakai teknik tradisional, sangat tidak mempengaruhi rasa kedelai yang akan menjadi tempe setelah berjamur. Nah pasti anda sudah penasaran dengan resepnya bukan? yuk mari kita simak saja langsung.

Resep Tempe Goreng Renyah Enak

Resep Tempe Goreng


Bahan tempe goreng :
  • 2 buah tempe panjang, potong potong
  • 2 siungbawang putih
  • 1 sendok teh garam
  • setengah gelas
  • secukupnya

Cara membuat tempe goreng

  1. Haluskan 2 siung bawang putih, lalu campurkan dengan setengah gelas air matang, aduk merata.
  2. Tambahkan 1 sendok teh garam, aduk lagi hingga merata.
  3. Celup kan potongan tempe ke dalamnya hingga merata. (lakukan cara ini hingga habis)
  4. Panaskan minyak, goreng tempe hingga benar benar matang, angkat, sajikan.

Resep Tempe Goreng Renyah paling enak menjadi bahan pelengkap dari sayur bening, apa lagi jika dicocolkan dengan sambal yang tentunya pedas. Hmmm, tentu nikmat sekali, walaupun hanya dengan nasi putih hangat pun sudah lebih dari nikmat. Tapi kalo sambalnya sambal terasi ya, kalau anda apa?