Resep Ayam Goreng Tepung KFC Paling Enak

Resep Ayam Goreng Tepung KFC Paling Enak Crispy. Cara membuatnya tentu sudah banyak yang tau dan itu mudah sekali loh sob. Pasti sobat sudah pada tau kan tentang makanan yang satu ini, ya ini termasuk makanan semua kalangan, karna harganya masih relatif murah. Rasanya memang sangat gurih dan kriuk kriuk, apa lagi mengolahnya dengan Resep Masakan ini pasti akan jauh lebih enak. Memang sudah banyak yang menjualnya, seperti Toko KFC nya sendiri dan banyak pedagang kaki lima juga yang menjualnya, tapi apa salahnya jika kita membuatnya di rumah, iya gak? hehe.

Resep Ayam Goreng Tepung KFC Paling Enak

Ayam Goreng Tepung KFC

Bahan ayam goreng tepung KFC :
  • 1 ekor ayam negri, potong potong
  • 8 siung bawang putih, haluskan
  • 3 sdt merica bubuk
  • 1 sachet masako rasa ayam
  • 2 gelas sedang, air matang
  • secukupnya minyak untuk menggoreng

Bahan tepung ayam goreng KFC :
700 gram tepung terigu
2 sdt baking powder
1 sdt merica bubuk
2 sdt bawang putih bubuk (kalau gak ada gak papa)
secukupnya garam, dan masako rasa ayam

Cara membuat ayam goreng tepung KFC

  1. Setelah ayam di potong, cuci ayam hingga bersih, tuangi dengan 2 gelas air, lalu lumuri dengan bawang putih, merica bubuk, dan 1 bungkus masako, aduk aduk hingga merata, diamkan hingga meresap kurang lebih 20 menit.
  2. Campurkan semua bahan tepung, aduk aduk hingga merata, lalu guling guling kan ayam di atas tepung hingga tepung menempel dengan rata.
  3. Panaskan minyak hingga benar benar panas, lalu goreng ayam berlapis tepung gurih ini hingga matang berwarna kuning kecoklatan, angkat.
  4. Sajikan ayam goreng Tepung KFC ini dengan saos sambal extra pedas.

Anda bisa mengganti bahan pokoknya yaitu ayam dengan ayam kampung atau ayam fillet, itu terserah anda. Yang paling penting jangan rubah bahan tepungnya, nanti gak gurih dan kriuk kriuk donk. Selain Resep Ayam Goreng Tepung KFC Paling Enak ini masih banyak loh resep ayam lainnya di sini, seperti Resep ayam teriyaki, Resep ayam goreng Panir dan masih banyak lagi.