Resep Dadar Gulung Isi Kelapa Manis Enak

Resep Dadar Gulung Isi Kelapa Manis Enak. Anda juga yang berisi pisang coklat bahkan keju, dan cara membuatnya pun sama sama mudah. Dadar gulung termasuk jajanan pasar atau kue tradisional, warnanya sendiri termasuk selera si pembuat. Kalau saya pribadi lebih suka warna merah muda, karna disini rata-rata berwarna merah muda. Sebenarnya warna itu tidak mempengaruhi rasa dari dadar gulungnya, yang penting itu isinya yang manis dan enak dengan cara mengolah yang baik seperti di resep ini.

Di Resep dadar gulung ini, kami memakai warna merah muda. Karna warnanya yang kalem dan bagi kami warna ini sangat cocok untuk mengundang orang yang menatapnya untuk mencicipinya. Dan jika sobat ingin menyajikannya dengan berbagai macam warna, sobat bisa memisahkan adonan menjadi sesuai warna yang anda inginkan lalu campurkan dengan warna yang ada.

Resep Dadar Gulung Isi Kelapa Manis Enak

Resep Dadar Gulung Isi Kelapa


Bahan kulit dadar gulung :
  • 200 gram tepung terigu
  • 1 butir telur, ambil kuningnya saja
  • 1 sendok kecil fermipan (kalau tidak ada bisa memakai baking powder)
  • secukupnya pewarna makanan, warna merah muda
  • secukupnya air matang

Bahan isi dadar gulung :
1 buah kelapa, parut
1/4 kg gula merah / gula jawa
secukupnya garam

Cara membuat isi dadar gulung :
Siapkan wajan ukuran sedang, lelehkan gula dalam wajan, lalu beri sedikit garam.
Setelah meleleh, tambahkan kelapa parut, aduk aduk hingga merata.
Aduk aduk terus selama kurang lebih 12 menit, angkat, dinginkan.

Cara membuat dadar gulung isi kelapa :
  1. Campurkan tepung terigu dan air secukupnya, aduk-aduk, tambahkan kuning telur, aduk lagi, dan tambahkan fermipan aduk aduk biarkan hingga mengembang lebih kurang 20 menit.
  2. Setelah menunggu 20 menit, tambahkan pewarna makanan, aduk hingga merata.
  3. Siapkan teflon, panaskan di atas kompor, Ambil teflon yang sudah panas, lalu tuangi sebagian adonan kulit, putar teflonnya hingga merata. Tunggu hingga bagian kulit pinggir mengering dan bagian tengahnya matang, angkat. (ulangi cara ini hingga adonan kulit habis)
  4. Ambil kulit dadar gulung yang sudah matang, isi dengan bahan isi secukupnya, lipat kanan kekiri dan kiri ke kanan tutup bagian atas, lalu gulung hingga tertutup.

Seperti kata saya di atas, anda bisa mengganti warnanya sesuai selera anda dan termasuk bahan isi nya. Kue dadar gulung ini paling enak di santap di pagi hari bersama dengan segelas teh manis. Bahagia sekali jika menikmatinya bersama keluarga di hari libur. Semoga Resep Dadar Gulung Isi Kelapa Manis Enak ini bermanfaat bagi sobat sekeluarga.