Resep Kue Lumpur Lembut Paling Enak

Resep Kue Lumpur Lembut Paling Enak Dan sedikit wangi. Cara membuatnya mudah saja sob, seperti kue-kue lainnya yang enak. Berbahan kentang yang bercampurkan dengan tepung menjadikan kue ini sangat lembut, tentunya tidak lepas dengan bahan-bahan lainnya. Kue lumpur juga sangat enak sekali di makan jika masih hangat.

Karena teksturnya yang lembut dan wangi pandannya membuat kita untuk mencicipinya. Rasa manisnya juga menjadi daya tarik untuk para anak-anak. Kue lumpur ini juga memiliki bentuk yang unik, bisa dilihat dari bagian bawah yang seperti gosong dan bagian atas yang berwarna kekuningan dan bulatan hitam ditengahnya. Jadi jangan ragu lagi untuk membuat kue atau jajanan tradisoanl ini, Dan Berikut resep nya yang sangat banyak di cari.

Resep Kue Lumpur Lembut Paling Enak

Resep Kue Lumpur


Bahan kue lumpur lembut :
  • 400 gram tepung terigu
  • 200 gram kentang
  • 3 btr telur, ambil kuningnya saja
  • 100 gram gula pasir
  • 400 cc santan segar
  • 50 gram mentega
  • secukupnya garam dan vanilli

Cara membuat kue lumpur lembut :
  1. Langkah pertama, rebus kentang hingga matang, lalu haluskan dengan cara di tumbuk, sisihkan.
  2. Campurkan kuning telur, gula, dan vanilli, kocok hingga merata, tambahkan kentang yang sudah di haluskan, aduk aduk merata.
  3. Tambahkan tepung terigu, santan, garam dan mentega, aduk aduk hingga tercampur rata.
  4. Panaskan cetakan kue lumpur, olesi sedikit minyak supaya tidak lengket, lalu isi dengan adonan kue lumpur, biarkan hingga pinggir kue mengering lalu beri topping sesuai selera anda, tutup cetakan kue lumpur hingga kue benar benar matang, angkat.
  5. Sajikan dalam piring saji dan olesi dengan sedikit susu coklat.

Ya itulah Resep Kue Lumpur Lembut Paling Enak nya. Silahkan bagikan resep ini jika resep ini memang sangat bermanfaat bagi teman atau sahabat anda. Dan jangan lupa terus kunjungi Tempat Resep Ku , untuk mendapat resep-resep terenak dan mantap deh pokoknya Seperti Resep Dadar Gulung Isi Kelapa ini contohnya.