Resep Kue Cucur Mudah Enak

Resep Kue Cucur Mudah Enak. Kue tradsional ini manis karna berbahan gula merah, mungkin anda tahu cara membuatnya . Kue ini sudah mulai jarang kelihatan karna perkembangan jaman, dan banyaknya resep kue terbaru yang bentuknya modern dan kelihatan enak. Sebenarnya mereka salah, walaupun kue ini sangat berminyak kue ini sangat empuk, manis dan gurih dan tidak kalah dengan kue kue lainnya. Apalagi dengan mudahnya proses pembuatannya yang tinggal di goreng dan jadi lah kue cucur yang enak ini.

Resep Kue Cucur Mudah Enak

Kue Cucur


Bahan kue cucur :
  • 250 gram tepung beras
  • 50 gram tepung terigu
  • 250 gram gula merah / jawa, sisir halus
  • 1/4 sdt garam
  • 2 lembar daun pandan, potong-potong
  • 1/2 liter air bersih
  • secukupnya minyak untuk menggoreng

Cara membuat kue cucur

  1. Rebus 1/2 liter air bersama gula merah dam daun padang, tunggu hingga gula mencair dan menyatu dengan air, angkat, saring, diamkan hingga hangat.
  2. Campurkan tepung terigu, tepung beras, dan garam, aduk-aduk sambil tuangi dengan 1/2 dari larutan gula, aduk hingga benar benar tercampur.
  3. Tuangi lagi dengan sisa air larutan gula, aduk, tepuk-tepuk kecil adonan dengan tangan hingga adonan terasa ringan, selama lebih kurang 20 menit.
  4. Siapkan wajan, isi dengan minyak cukup banyak, tunggu hingga panas. Ambil sedikit adonan, lalu goreng hingga pinggirnya berbentu gerigi, tusuk bagian tengahnya supaya tidak mentah, lalu sirami kue cucur dengan minyak panas hingga matang, angkat.

Selesai deh kita membuat tradisional yang mulai terlupaka ini, ohiya jika anda tidak ingin memakan terlalu banyak minyak pada Resep kue cucur mudah enak ini, setelah di goreng hingga matang letakan di atas tisu hingga minyak meresap.