Resep Kue Ku Isi Kacang Ijo

Resep Kue Ku Isi Kacang Ijo atau hijau ini tentu manis dan tergantung cara membuatnya, mau yang mudah dan manis atau simpel. Kue ku adalah salah satu dari kue tradisonal khas indonesia, tepung ketan yang kenyal dan sedikit manis ini melapisi kacang hijau lembut berasa manis. Pasti anda sering membelinya di pasar atau toko kue, nah ini kesempatan kalian untuk membuat resep kue yang praktis.

Resep Kue Ku Isi Kacang Ijo

Kue Ku

Bahan kue ku isi kacang ijo :
  • 300 gram tepung ketan
  • 50 gram gula, larutkan dengan air hangat
  • 1/4 sdt garam
  • 1 sachet santan kara
  • secukupnya pewarna makanan, warna merah

Bahan isi yang di perlukan :
150 gram kacang ijo kupas
75 gram gula pasir halus
1/4 sdt garam

Cara membuat isi dari kue ku :
1. Kukus kacang ijo selama 25 menit atau benar benar empuk , angkat .
2. Campurkan dengan gula pasir dan garam , tumbuk hingga halus dan mudah untuk di bentuk .
4. Ambil sedikit kacang ijo , lalu kepal kepal hingga berbentuk bulat , sisihkan .

Cara membuat kue ku isi kacang ijo

  1. Campurkan tepung terigu, santan, air gula, dan garam uleni hingga menjadi adonan, tambahkan sedikit pewarna makanan, uleni hingga tercampur rata.
  2. Ambil sedikit adonan, pipihkan isi dengan kacang ijo, lalu tutup, bulatkan kembali. Lakukan cara ini hingga adonan habis.
  3. Siapkan cetakan kue ku, olesi dengan sedikit minyak goreng supaya tidak lengket, ambil 1 adonan berbentuk bulat, masukan ke dalam cetakan, lalu tekan-tekan hingga benar-benar masuk, ketok-ketok an cetakan supaya adonan yang berbentuk buah itu keluar, taruh diatas selembar daun pisang.
  4. Kukus kue ku hingga benar benar matang, angkat, hidangkan.

Kue ini berbentuk seperti buah tapi tidak semua, karna itu tergantung cetakan dari kue kunya. Anda bisa menambahkan warna lainnya sesuai selera anda. Nikmati kue ini sambil di temani dengan secangkir kopi / teh dan bisa sambil menonton tv bersama keluarga untuk menikmati hasil dari Resep kue ku isi kacang ijo ini.