Resep Lapis Daging Paling Enak Dan Lezat

Resep Lapis Daging Paling Enak Dan Lezat potongan daging dengan bumbu yang sudah di racik dan di buat dengan cara mudah. Sebenarnya lapis daging ini mirip dengan bistik sapi tapi sungguh sangat beda karna bahan bumbunya pun beda, soal rasa sebenarnya tak perlu di pertanyakan karna bahan pokoknya di olah menjadi apapun akan tetap terasa enak. Disini saya akan bebagi resep masakan yang tentunya sudah di uji coba di dapur kami yang terbilang sangat sederhana. Anda bisa mempraktekannya setelah membacanya di bawah ini dengan teliti dan baca dengan baik-baik yah sob.

Resep Lapis Daging Paling Enak Dan Lezat

Laping Daging

Bahan lapis daging enak :
  • 700 gram daging sapi, kualitas sedang
  • 5 sdm kecap kental manis
  • 4 butir cengkeh
  • 7 buah cabai rawit merah, biarkan utuh
  • 4 buah bawang, iris tipis, goreng (untuk taburan)
  • 1 liter air untuk merebus
  • secukupnya gula dan garam
  • secukupnya minyak untuk menumis

Bumbu lapis daging yang di haluskan :
4 siung bawang putih
7 buah bawang merah
5 butir kemiri
4 buah cabai rawit merah
2 sdt merica

Cara membuat lapis daging

  1. Potong daging dengan ukuran melebar atau bisa juga sesuai selera anda, lalu tusuk-tusuk daging menggunakan garpu atau lidi supaya daging akan lebih cepat empuk.
  2. Campurkan daging dengan bumbu yang sudah di haluskan, kecap manis, garam dan gula. Remas remas dan aduk hingga bumbu menempel dengan daging secara merata.
  3. Siapkan wajan, beri sedikit minya, lalu tumis daging bermubu hingga daging sapi berubah warna, tuangi 1 liter air, masukan 4 butir cengkeh, masak hingga daging empuk dan matang sambil sesekali di aduk, angkat.
  4. Sajikan dan taburi bawang goreng di atasnya.

Resep ini adalah resep dari ibu saya, dulu beliau sering memasaknya waktu saya masih kecil. Dan baru baru kemarin ini saya mencoba memasaknya sendiri dengan Resep lapis daging persis seperti di atas, dan rasanya pun tidak kalah enaknya jika di bandingkan dengan masakan ibu saya. Oh iya jika anda tidak suka bawang goreng, silahkan coret bawang goreng dalam resep ini, samapi jumpa di resep selanjutnya sobat.