Resep Sup Ikan Tenggiri Sedap Gurih

Resep Sup Ikan Tenggiri Sedap Gurih. Tenggiri di olah menjadi sup dengan cara membuat yang sederhana sangat mudah rasa enak. Di musim penghujan dengan udara yang lumayan dingin ini tentunya sangat nikmat jika menikmati makanan yang hangat, Seperti Sup ikan Tenggiri ini lah menu makanan yang harus di santap. Apalagi sangat mudah di buat dan kaya akan gizi, jadi buruan aja deh yuk mari kita membuat resep masakan yang sangat sehat ini.

Resep Sup Ikan Tenggiri Sedap Gurih

Sup Ikan Tenggiri


Bahan sup ikan tenggiri :
  • 500 gram daging ikan tenggiri
  • 2 sdt merica bubuk
  • 2 butir putih telur
  • 500 gram tepung sagu
  • secukupnya garam dan gula
  • air untuk merebus&

Bahan untuk kuah sup tenggiri :
5 siung bawang putih, geprek saja
1 sacet saus tiram
10 lembar daun jeruk nipis
5 batang serai
2,5 liter air bersih
secukupnya minyak kelapa

Bahan pelengkap yang di perlukan :
sambal pedas, bisa cabai rawit, terasi atau bahkan sambal bawang
secukupnya daun seledri, iris sedang

Cara membuat sup ikan tenggiri

  1. Bersihkan daging dari duri-duri, lalu haluskan daging, merica, gula, dan garam menggunakan blender hingga halus.
  2. Campurkan daging ikan dengan putih telur, dan tepung sagu dalam baskom, aduk-aduk hingga menjadi adonan yang mudah di bentuk.
  3. Ambil sedikit adonan, bentuk sesuai selera (kalau saya persegi panjang), letakan persis di atas plastik supaya mudah di ambil (karna tidak lengket). Lakukan cara ini hingga adonan habis.
  4. Panaskan sedikit minyak kelapa dalam wajan, tumis bawang putih hingga berbau harum. Masukan air, saus tiram, serai dan daun jeruk, aduk-aduk, tunggu hingga mendidih.
  5. Masukan adonan ikan tenggiri yang sudah di bentuk, tunggu hingga adonan mengapung (menandakan sudah matang), matikan kompor.
  6. Siapkan mangkuk saji, ambil sup ikan tuangkan dalam mangkuk, taburi dengan sedikit daun seledri, Hidangkan bersama sambal yang pedas.

Tentu mudah sekali kan sob, Sup ikan tenggiri ini dapat anda masukan dalam menu resep anda. Resep Sup Ikan Tenggiri ini juga bisa loh di sajikan dalam acara keluarga atau arisan, dan tentunya sangatlah cocok jika menjadi menu mingguan anda untuk menjaga gizi anak anda. Semoga resep ini dapat bermanfaat bagi sobat semua.