Resep Bawal Bakar Paling Enak

Resep Bawal Bakar Paling Enak Memakai sambal kecap. Dengan cara membuat seperti yang ada di resep ini pasti rasanya sangat enak. Bawal bakar memang sudah banyak sekali peminat nya, dan anda juga pasti sering membelinya di lokasi yang berdekatan dengan pantai. Saya sendiri masih bingung kenapa banyak sekali pengelola seafood terutama ikan bakar yang berlokasi di dekat pantai, mungkin karna angin yang kencang di tambah pemandangan ombak kecil menjadi point tersendiri. Kalau soal harga itu tergantung dengan jenis ikan yang di pesan tentu nya. Tapi kita akan memberikan resep bawal bakarnya yang tentunya tidak kalah enak dengan restoran seafood, karna bumbunya sudah di atur sedemikian rupa oleh Tempat Resep Ku untuk menghasilkan yang paling enak.

Resep Bawal Bakar Paling Enak

Resep Bawal Bakar


Bahan bawal bakar :
  • 4 ekor ikan bawal
  • 2 buah jeruk nipis
  • secukupnya garam

Bahan sambal kecap :
8 buah cabai rawit merah
5 siung bawang merah, iris tipis
1 buah jeruk nipis, potong potong
secukupnyakecap kental manis

Cara membuat sambal kecap :
1. Campurkan semua bahan dalam mangkuk, lalu penyet-penyet cabainya, dan aduk merata.

Cara membuat bawal bakar :
  1. Pertama bersihkan ikan dari jeroannya, siangi setiap sisi dari ikan bawal, lumuri dengan air perasan jeruk nipis dan garam, diamkan lebih kurang 15 menit supaya meresap.
  2. Setelah di diamkan, bakar ikan hingga matang, angkat.
  3. Sajikan dalam piring saji bersama sambal kecap dan sepiring nasi putih.

Sederhana banget yah sob, iya memang sederhana, di resep ini saya tidak membutuhkan bahan untuk olesan karna daging bawal sendiri sudah sangat enak tanpa di tambah dengan bumbu lainnya, tapi dengan syarat harus mencocolnya dengan sambal kecap, tidak seperti Resep Pepes Ikan Pedas yang mencapurkan bumbunya selagi dimasak. Dan jika sobat ingin menambahkan bahan olesan silahkan tambahkan saja pada Resep bawal bakar paling enak ini.