Resep Sup Kepala Ikan Paling Enak

Resep Sup Kepala Ikan Paling Enak Bisa memakai kakap maupun gurame, karena cara membuat dari bumbu bumbu nya sama dan sangat mudah di dapat. Sup ini tentunya gurih dan racikan bumbunya itu sangat lah pas. Bagi para sobat resepers yang sangat suka dengan makanan olahan laut yang satu ini pasti sudah biasa mengkonsumsinya, kuahnya yang sega, asin, dan sedikit pedas ini adalah perpaduan yang sangat pas. Mari simak resepnya yang telah Tempat Resep Ku sajikan ini.

Resep Sup Kepala Ikan Paling Enak

Resep Sup Kepala Ikan Paling Enak


Bahan sup kepala ikan :
  • 3 buah kepala ikan kakap
  • 6 buah cabai rawit merah, biarkan utuh
  • 1 batang serai, digeprek saja
  • 1 buah jeruk nipis, peras air nya
  • secukupnya garam dan penyedap rasa
  • secukupnya air untuk kuah
  • secukupnya minyak untuk menumis

Bumbu halus sup kepala ikan :
3 siung bawang putih
6 buah bawang merah
2 butir kemiri
1 cm jahe
4 buah cabai rawit merah

Cara membuat sup kepala ikan
  1. Rebus kepala ikan dan cabai rawit utuh dengan air secukup nya hingga mengeluarkan kaldu .
  2. Sambil menunggu ikan, tumislah bumbu halus dan serai aduk aduk hingga harum, lalu tuangkan ke dalam air rebusan kapala ikan, aduk merata.
  3. Bumbui dengan garam dan penyedap rasa hingga mencapai rasa yang pas, aduk aduk, masak hingga benar benar matang, matikan kompor, angkat.
  4. Siapkan mangkuk saji, tuangkan kepala ikan beserta kuahnya.

Santap lah sup kepala ikan ini hangat hangat, paling enak di gado alias tidak memakai nasi. Tapi jika sobat ingin memakai nasi ya terserah aja deh hehehe. Jika sobat reseper's merasa kurang pedas pada Resep Sup Kepala Ikan Paling Enak ini silahkan tambahkan cabainya sebanyak yang sobat mau, Selamat menikmati.