Resep Gurame Bakar Paling Enak

Resep Gurame Bakar Paling Enak Empuk dan Praktis. Anda harus membuat gurame bakar ini dengan cara yang mudah. Gurame adalah ikan yang cukup memiliki porsi besar, dan gurame ini bukan lah ikan laut melainkan ikan kali. Harga dari ikan gurame ini tergolong setandart, tapi kalau sudah menjadi sebuah masakan, itu lumayan mahal sob hehe. Tapi ada sedikit kekurangan di gurame ini, yaitu bau nya yang sangat amis, tapi itu tergantung juga dengan orang yang memakannya. Berikut resepnya ala Tempat Resep Ku.

Resep Gurame Bakar Paling Enak

Resep Gurame Bakar


Bahan gurame bakar :
  • 3 ekor gurame ukuran sedang
  • 2 buah jeruk nipis
  • 1 sdt garam

Bahan olesan gurame bakar :
kecap kental manis
mentega
air matang

Bahan sambal kecap gurame bakar :
5 siung bawang merah, iris tipis
8 buah cabai rawit merah, potong potong
secukupnya kecap kental manis

Cara membuat sambal kecap :
1. Campurkan semua bahan, lalu teken teken cabai nya supaya rasa pedas nya menyatu dengan kecap.

Cara membuat gurame bakar :
  1. Bersihkan ikan gurame dari sisik dan jeroannya, lalu buat 3 irisan di setiap sisi, dan rendam dengan air perasan jeruk nipis dan garam, biarkan hingga meresap lebih kurang 20 menit.
  2. Jika sudah, langkah selanjutnya adalah campurkan semua bahan olesan hingga tercampur rata. Olesi setiap sisi ikan dengan bahan olesan, lalu bakar ikan hingga matang sambil di olesi bahan olesan, angkat.
  3. Sajikan ikan gurame bakar dengan sambal kecap.

Wow, ikan gurame bakar yang paling enak ini sudah ada di hadapan anda dan siap untuk di santap. Sobat juga bisa mengganti sambalnya dengan sambal racikan sobat sendiri, dan jangan lupa yah sob, nikmati gurame bakar ini dengan coelan yang segar. Selamat mencoba Resep Gurame Bakar Paling Enak dan jika tidak ingin menggunakan coelan atau ingin yang berkuah dan masih berbahan gurame, kami memiliki Resep Ikan Saus Asam Manis yang memiliki rasa tidak ada duanya.