Resep Keripik Singkong Pedas Paling Enak

Resep Keripik Singkong Pedas Paling Enak Bisa asin dan rasanya gurih. Tapi di resep ini cara membuatnya itu dengan rasa yang pedas dan mudah tentunya. Indonesia adalah dimana kebanyakan warganya menyukai rasa pedas, memang rasa pedas membuat suatu makanan akan lebih menarik dan ingin di makan. Namun tidak sedikit juga yang menyukai rasa asin atau gurih, tapi mohon maaf kali ini Tempat Resep Ku menulis resepnya untuk rasa pedas.

Resep Keripik Singkong Pedas Paling Enak

Resep Kripik Singkong Pedas


Bahan keripik singkong :
  • 1 kg singkong
  • 4 siung bawang putih, geprek
  • 1 sdt garam
  • secukupnya air hangat

Bumbu pedas keripik kentang :
100 gram bubuk cabai pedas
30 gram merica bubuk
1/2 sdt garam
1/4 sdt gula
Campurkan semua bahan di atas lalu kocok hingga tercampur rata, sisihkan.

Cara membuat keripik singkong
  1. Bersihkan singkong, lalu iris tipis tipis.
  2. Siapkan baskom, isi dengan air secukupnya, bawang putih, dan garam, aduk merata, lalu masukan singkong, diamkan selama 15 menit, angkat, tiriskan.
  3. Panaskan minyak, masukan singkong, tunggu beberapa menit, lalu aduk aduk singkong hingga kering dan benar benar matang, angkat.
  4. Lalu masukan keripik singkong langsung ke dalam baskom, taburi dengan bumbu pedas, aduk dan kocok hingga bumbu menempel rata, pindahkan dalam toples yang kedap udara.

Dengan memasukan singkong ke dalam toples kedap udara sobat bisa memakannya 2 atau 3 hari mendatang. Dan makanan ini juga sangat cocok untuk di jadikan oleh-oleh, mengingat murahnya singkong. Dan untuk bumbu taburan pedasnya sobat juga bisa membeli bumbu yang sudah siap untuk di taburkan pada Resep Keripik Singkong Pedas Paling Enak ini di supermarket terdekat.