Resep Kue Mendut Paling Enak

Resep Kue Mendut Paling Enak Berisikan kelapa parut manis dan santan gurih. Cara membuat kue tradisional ini mudah dan di bungkus dengan daun pisang. Bulatan kue mendut seperti bola bekel berisikan kelapa parut yang manis lalu di siram dengan santan gurih, pasti sudah kebayang kan gimana rasa dari kue ini. Sudah pasti enak, apa lagi kalau membuat nya dengan resep ala Tempat Resep Ku.

Resep Kue Mendut Paling Enak

Resep Kue Mendut Paling Enak


Bahan kue mendut :
  • 400 gram tepung ketan
  • 100 gram tepung sagu / tapioka
  • 1/2 sdt garam
  • 2 lembar daun pandan , potong potong
  • secukupnya air hangat
  • secukupnya daun pisang
  • secukupnya lidi, untuk menyemat

Bahan isi kue mendut :
1 buah kelapa, parut, peras santannya
1/4 kg gula merah
1/4 sdt garam
1 lembar daun pandan
secukupnya air

Bahan kuah santan kue mendut :
Santan yang sudah di peras dari 1 buah kelapa
1 sdt garam

Cara membuat kue mendut
  1. Cara membuat isi: lelehkan 1/4kg gula merah, lalu masukan kelapa, garam, daun pandan dan air, aduk-aduk terus hingga lengket dan benar benar matang, angkat.
  2. Cara membuat kuah: Rebus santan bersama 1sdt garam, aduk aduk hingga mendidih, angkat.
  3. Cara membuat kulit: Campurkan tepung ketan, tepung sagu, garam, dan secukupnya air hangat, uleni hingga menjadi adonan.
  4. Ambil sedikit adonan kulit, pipihkan lalu isi dengan bahan isi, tutup dan bulatkan. (lakukan cara ini hingga adonan habis)
  5. Siapkan daun pisang beberapa lembar, isi dengan mendut lalu siram dengan santan, bungkus dan sematkan menggunakan lidi.
  6. Kukus mendut dalam panci hingga matang, lebih kurang 30 menit.

Wow, lumayan sulit yah sobat. Tapi sebenrnya mudah sekali kok kalau sobat langsung mencobanya dan membacanya dengan teliti. Di Resep Kue Mendut Paling Enak ini saya tidak beri warna pada adonan kulitnya, tapi jika sobat ingin menambahkannya harus sesuai dengan takaran yah. Yang paling penting di resep ini dan mungkin bagian tersulit bagi sobat yang belum terbiasa adalah saat di mana harus membungkus menggunakan daun pisang, gak usah terlalu bagus juga gak apa kok sobat, yang paling penting kan rasanya. Oke deh itu aja, sampai jumpa sobat, baca juga resep-resep enak lainnya yah.