Resep Sosis Solo Paling Enak

Resep Sosis Solo Paling Enak Berisikan ayam suwir yang sudah di bumbui tentu memudahkan cara membuatnya, apa lagi tinggal di lipat dan goreng saja. Sosis solo masih termasuk jenis kue tradisional yang sudah banyak sekali yang tahu. Rasa nya sangat lah crispy, dan rasa dari ayam suwirnya pun sangat lah manis, asin, dan gurih. Tentu sobat juga sudah pernah memakan jajanan tradisonal yang satu ini, ntah itu beli atau membuat sendiri. Tempat Resep Ku sudah membutktikannya dengan menyajikan sosis solonya untuk keluarga, bagaiman dengan sobat?

Resep Sosis Solo Paling Enak

Resep Sosis Solo Paling Enak


Bahan kulit sosis solo :
  • 100 gram tepung terigu
  • 2 btr kuning telur ayam
  • 1/2 sdt garam
  • secukupnya air

Bahan isi sosis solo :
4 siung bawang putih, haluskan
2 butir kemiri, haluskan
3 buah bawang merah, haluskan
300 gram daging ayam, rebus, suwir suwir
4 lembar daun jeruk nipis
1 lembar daun salam
150 ml santan cair
1 sdt garam
1 sdt gula

Cara membuat isi sosis solo :
1. Tumis bawang putih, kemiri, dan bawang merah yang sudah di haluskan hingga harum.
2. Masukan daging ayam, daun jeruk, dan daun salam, aduk aduk merata.
3. Bumbui dengan garam dan gula lalu tuangi dengan santan cair, aduk merata.
4. Masak hingga santan meresap, angkat.

Cara membuat sosis solo :
  1. Sekarang membuat kulitnya, campurkan tepung terigu dengan air secukupnya lebih kurang 300 ml, aduk-aduk hingga merata, tambahkan 2 butir kuning telur dan 1/2 sdt garam, aduk aduk lagi.
  2. Siapkan teflon, olesi dengan minyak, panaskan di atas kompor, angkat lalu tuangi dengan bahan adonan kulit, lalu goyangkan teflonnya supaya adonan merata, letakan lagi di atas kompor, tunggu hingga kering, angkat. (lakukan cara ini hingga adonan kulit habis)
  3. Ambil 1 lemar kulit, isi dengan bahan isi, lipat sisi kiri dan kanan lalu gulung, jangan lupa olesi ujung kulit dengan putih telur supaya lenget. (lakukan cara ini hingga semua bahan habis)
  4. Panaskan minyak cukup banyak hingga benar benar panas, lalu goreng sosis solo hingga matang berwarna kuning kecoklatan, angkat, tiriskan.

Sajikan sosis solo ini dengan beberapa potong cabai rawit hijau tentunya, yang rasa nya sudah pasti pedas. Tapi jika sobat hanya ada cabai rawit merah, ya tidak apa-apa, toh yang memakan juga sobat resepers bukan saya hehehe. Mungkin sobat bertanya tanya kenapa Resep Sosis Solo Paling Enak ini bisa dinamakan sosis solo, disini saya akan menjawab, mungkin karna bentuknya yang seperti sosis. Oke itu aja untuk hari ini, sampai jumpa sobat semua.