Resep Kue Putu Ayu Empuk Paling Enak

Resep Kue Putu Ayu Empuk Paling Enak - Wangi pandannya sungguh terasa pada kue ini yang cara membuatnya itu bisa di katakan mudah sekali. Kue putu ayu ini adalah termasuk kue basah tradisional yang bisa sobat temukan di toko kue, pedagang kaki lima, atau di pasar-pasar tradisional terdekat. Wangi dari pandannya sendiri memang banyak membuat orang yang mencium aromnya menjadi ini mencicipi atau menyantapnya.

Parutan kelapa yang menjadi toping pada setiap kue putu ayu pun terlihat sangat menarik. Perpaduan antara rasa manis dan gurih tentunya sangat pas untuk kue yang bisa dibilang sederhana namun memiliki rasa spesial ini. Terlebih lagi jika kita menambahkan setrobery atau leci di atas kue putu ayu, pasti akan terlihat sangat lucu dan cantik.

Resep Kue Putu Ayu Empuk Paling Enak

Resep Kue Putu Ayu

Warnanya yang hijau dan teksturnya yang lembut pada kue ayu membuat orang banyak menyukainya. Dijamin deh, pasti anda semua memakan atau menyantap kue mungkin satu ini lebih dari satu. Nah, pastinya sudah penasaran kan dengan resepnya yang mudah itu? Silahkan disimak yah.

Bahan kue putu ayu :
  • 200 gram tepung terigu
  • 2 butir telur ayam
  • 250 gram gula pasir
  • 1 sendok teh cake emulsifier
  • 250 mili santan murni
  • secukupnya pewarna makanan hijau
  • 150 gram kelapa parut
  • 1 sendok teh garam

Cara membuat kue putu ayu :
  1. Campurkan gula pasrir, telur dan cake emulsifier, aduk hingga mengembang.
  2. Tambahkan tepung terigu, Aduk lagi hingga rata.
  3. Tuang santan sedikit-sedikit sambil diaduk rata. Masukkan pewarna makanan hijau, aduk lagi.
  4. Campur kelapa dan garam, aduk rata, lalu masukan kedalam cetakan dan tekan-tekan supaya pada.
  5. Tuang adonan putu ayu ke dalam cetakan hingga penuh.
  6. Jika sudah, kukus adonan dengan api sedang hingga matang.

Jangan kukus putu ayu dengan api yang terlalu besar. Selain matangnya tidak merata, hasil dari kuenya juga tidak merekah. Dan untuk tingkat kegurihan pada kelapa, anda bisa menambahkan garam lebih banyak jika menyukainya pada Resep Kue Putu Ayu Paling Enak ini.