Resep Kue Pukis Manis Paling Enak

Resep Kue Pukis Manis Paling Enak - Empuk ada coklatnya dan memiliki bau yang sangat khas yang berasal dari wangi daun pandan. Dan itu lah ciri khas dari kue pukis yang cara membuatnya bisa dibilang sangat mudah. Kue ini itu sangat susah sekali untuk di temukan selain di pulau jawa (menurut pengalaman Admin). Kue ini bisa juga di hiasi dengan keju, coklat meses atau selai rasa buah. Tapi untuk resep yang kami tulis ini, memilih untuk menghiasinya dengan meises coklat.

Untuk teksturnya sendiri, bisa dibilang sangat lembut dan empuk yah hal itu akan anda rasakan Saat gigitan pertama menikmati kue puks ini. Waranya yang hijau kecokelatan juga menjadi ciri khas lain pada kue basah tradisional ini. Nah pasti anda sudah Pensaran kan dengan resepnya, mending langsung baca aja deh dengan seksama, lalu praktekan di dapur kesayangan masing-masing.

Resep Kue Pukis Manis Paling Enak

Resep Kue Pukis


Bahan kue pukis :
  • 200 gram tepung terigu
  • 3 butir telur
  • 1 lembar daun pandan
  • 200 gram gula pasir
  • 75 gram meses coklat
  • 100 ml air hangat
  • 1 bungkus santan kara

Cara membuat kue pukis

  1. Rebus santan, 1 lembar daun pandan, gula pasir dan air hingga mendidih, angkat.
  2. Kocok lepas telur hingga berbusa, lalu tambahkan tepung terigu, aduk lagi hingga merata.
  3. Tambahkan air santan, aduk aduk hingga tercampur merata.
  4. Panaskan cetakan kue pukis, olesi sedikit dengan margarin, lalu isi dengan adonan. Tunggu hingga hampir matang, taburi dengan meses coklat secukupnya tepat di atasnya.
  5. Setelah dirasa benar-benar matang. Angkat, lalu sajikan dalam piring saji.

Kue pukis yang wangi ini paling enak dinikmati di pagi hari dengan segelas teh manis hangat, hmm pagi hari anda akan terasa sangat menyenangkan tentunya jika menikmati Resep Kue Pukis Manis Paling Enak ini. Secara tidak langsung, Dengan membuat kue ini tentunya anda akan terus menyelamatkan resep kue tradisional ini supaya tidak terlupakan oleh penerus bangsa kita. Oke gitu saja selamat mencoba sobat semua.