Resep Onde-Onde Paling Enak

Resep Onde-Onde Paling Enak. Tentunya kue ini berisikan kacang hijau dan di lapisi biji wijen. Cara membuat kue bulat ini tidak sulit alias mudah. Sedikit memiliki rasa gurih pada bagian kulitnya, karna disini saya menambahkan mentega kualitas sedang. Onde-onde sangat enak jika di makan saat masih hangat, tapi saat dingin pun tetep enak, mungkin hanya kulitnya yang sedikit keras jika dingin. Nah Tempat Resep Ku sangat lah menganjurkan, santap lah onde onde isi kacang hijau ini seebelum delapan jam setelah matang.


Resep Onde-Onde Paling Enak


Bahan onde onde :
  • 300 gram tepung ketan
  • 50 gram tepung sagu
  • 1 sacet santan kara
  • 50 gram mentega
  • 1 sdt vanilli
  • secukupnya air hangat
  • secukupnya biji wijen
  • secukupnya minyak untuk menggoreng

Bahan isi onde onde :
150 gram kacang hijau kupas
80 gram gula pasir
1/4 sdt garam

Cara membuat isi onde onde :
1. Rebus kacang hijau hingga lunak, angkat .
2. Kukus kacang hijau hingga benar benar empuk.
3. Haluskan dengan di tumbuk bersama gula pasir dan garam hingga benar benar halus tercampur rata dan mudah di bentuk.
4. Bentuk bulatan kecil hingga adonan kacang hijau habis.

Cara membuat onde onde
  1. Campurkan tepung terigu, tepung sagu, vanilli, dan garam, aduk merata, tambahkan air hangat secukupnya, uleni hingga menjadi adonan, lalu tambahkan santan kara dan mentega, uleni lagi hingga tercampur rata.
  2. Ambil sedikit adonan kulit, pipih kan, isi dengan bahan isi yang sudah di bulatkan, tutup, lalu bulatkan. (lakukan cara ini hingga adonan habis)
  3. Panaskan minyak hingga benar benar panas, masukan onde-onde, tunggu hingga mengapung, aduk-aduk hingga onde-onde matang berwarna kuning kecoklatan, angkat.

Onde-onde ini paling enak di santap dengan segelas susu putih atau teh hangat di pagi hari. Sobat juga bisa mengganti isi onde-onde dengan coklat beku. Pada Resep Onde-Onde Paling Enak ini cukup untuk disajikan satu keluarga saja. Jadi jika sobat ingin memasaknya lebih banyak lagi, silahkan tambahkan bahannya, tapi tetap harus sesuai takaran.