Resep Tela-Tela Singkong Paling Enak

Resep Tela-Tela Singkong Paling Enak - Singkong yang sudah di goreng lalu di taburi bumbu siap saji. Tentu cara membuat nya sangat praktis sekali. Tela-tela adalah makanan yang banyak di sukai oleh semua jenis umur. Mungkin karna bumbu nya yang enak dan itu sangat lah mudah di dapat, sobat bisa membeli bumbu rasa balado, barbeque dan masih banyak lagi. Kebetulan Tempat Resep Ku mendapat resep ini dari salah satu warung yang hanya berjualan tela tela dan pelanggan nya pun sudah lumayan banyak. Jadi tidak usah di ragukan lagi soal rasa nya, mari masak!

Resep Tela-Tela Singkong Paling Enak

Resep Tela-tela Singkong


Bahan tela-tela singkong :
  • 1 kilo singkong
  • 1 bungkus bumbu rasa
  • secukupnya minyak untuk menggoreng

Bahan rendaman tela-tela singkong :
6 siung bawang putih, geprek saja
2 sdt garam
1 liter air

Cara membuat tela-tela singkong :
  1. Bersihkan singkong, potong potong sesuai selera, kukus hingga setengah matang atau sedikit empuk, angkat.
  2. Siapkan baskom, isi dengan 1 liter air, 2 sdt garam dan bawang putih yang sudah di geprek, aduk merata, masukan singkong, diamkan hingga 20 menit.
  3. Panaskan minyak hingga benar benar panas, lalu goreng singkong tanpa membilasnya, tunggu hingga sedikit mengapung, aduk aduk terus hingga keras dan berwarna kuning kecoklatan menandakan sudah matang, angkat, tiriskan.
  4. Setelah di tiriskan dan hangat, masukan ke dalam toples plastik, lalu tambahkan bumbu rasa, kocok kocok hingga tercampur rata, angkat.
  5. Siapkan mangkuk saji, letakan pada mangkuk saji, lalu hidangkan.

Tela tela ini paling enak dimakan saat hangat, karna singkong nya masih empuk dan tidak alot yang tentu nya sulit untuk dimakan. Jika sobat ingin menyimpannya sebaiknya simpanlah padah toples yang kedap udara alias tertutup rapat. Bagikan Resep Tela-tela singkong paling enak ini jika bermanfaat, jangan lupa baca resep-resep lainnya yang tidak kalah enaknya.