Resep Tempe Mendoan Banyumas Paling Enak

Resep Tempe Mendoan Banyumas Paling Enak Dari purwokerto. Kita semua tau cara membuat makanan ini dengan cara di goreng dalam minyak panas. Perlu anda ketahui purwokerto adalah termasuk dalam kabupaten banyumas yang terletak di jawa tengah dan memiliki bahasa khas tersendiri yang biasa di sebut "ngapak". Balik lagi ke resep, mendoan adalah tempe goreng setengah matang alias tidak kering. Tapi tidak sedikit juga yang memasaknya hingga kering dan benar-benar matang. Kalau saya sendiri lebih suka yang mendo karna lebih enak, tentunya ala Tempat Resep Ku.

Resep Tempe Mendoan Banyumas Paling Enak

Resep Tempe Mendoan Banyumas


Bahan tempe mendoan :
  • 5 buah tempe
  • 1 batang daun bawang, cincang
  • secukupnya minyak untuk menggoreng

Bahan lapisan tempe mendoan :
200 gram tepung terigu rendah protein
secukupnya garam
secukupnya penyedap rasa
secukupnya air bersih

Cara membuat tempe mendoan
  1. Bahan lapisan : Campurkan tepung terigu, garam, dan penyedap rasa aduk-aduk sambil di tuangi air hingga tercampur rata dan licin.
  2. Setelah bahan lapisan tercampur rata, masukan cincangan daun bawang, lalu aduk lagi hingga merata.
  3. Siapkan tempe, lalu iris-iris tipis, celupkan dalam adonan tepung hingga merata.
  4. Goreng tempe dalam minyak panas hingga mendo ( setengah matang ) sambil di bolak balik, angkat.

Sajikan tempe mendoan ini dengan beberapa potong cabai atau bisa juga dengan sambal kecap. Selesai sudah Resep Tempe Mendoan Banyumas Paling Enak ini, dan jika sobat ingin membuat sebuah cemilan yang masih sama dengan resep ini yaitu berlabelkan gorengan kami ada saran untuk sobat. Rasanya sih manis, tapi tentu sobat sudah mengetahuinya, yaitu Resep Pisang Goreng Crispy, cobain yah sobat hehehe.