Resep Lotek Paling Enak

Resep Lotek Paling Enak Biasanya dari jogja tapi ada juga dari bandung, Cara membuat makanan ini bisa di tambahkan tahu dan lontong dalam bumbu kacangnya. Lotek adalah makanan khas dari pulau jawa, bumbunya memang sangat pas bila di campur dengan sayuran hijau yang begitu sehat. Lotek paling enak di makan di siang hari dengan di taburi sedikit kerupuk merah dan beberapa potong gorengan seperti Resep mendoan. Sayuran memang sangat lah penting bagi tubuh manusia, karna sayuran memiliki banyak gizi yang bagus untuk tubuh. Berikut resepnya yang sudah di racik sedemikian rupa oleh Tempat Resep Ku.

Resep Lotek Paling Enak

Resep Lotek Paling Enak


Bahan lotek paling enak :
  • 2 ikat kangkung
  • 1 ikat kacang panjang
  • 1/2 buah kol
  • 2 buah timun
  • 6 buah tahu goreng
  • 3 buah lontong

Bahan bumbu lotek paling enak :
200 gram kacang tanah goreng
3 siung bawang putih
6 buah cabai rawit merah ( atau sesuai selera )
secukupnya gula merah
secukupnya garam
secukupnya air asam jawa

Cara membuat lotek paling enak
  1. Pertama rebus kangkung, kacang panjang, dan kol hingga layu dan matang, tiriskan.
  2. Cara membuat bumbu: campurkan semua bahan haluskan dengan ulekan ciri, sisihkan.
  3. Siapkan 3 piring saji, isi dengan potongan kangkung, kacang panjang, kol, lontong, dan tahu, lalu tuangkan bumbu lotek tepat di atasnya.
  4. Taburi dengan kerupuk merah, sajikan.

Tentu sangat mudah dan sederhana sekali bukan sobat, dengan menyantap lotek ini di siang hari mungkin perut anda akan terasa sangat senang karna memakan makanan yang bergizi dan enak banget tentunya. Seperti kata saya di atas sajikan lah Resep lotek paling enak ini dengan beberapa potong gorengan.